Mengapa DOC harus di beri kecambah sebelum pengiriman atau setelah sampai tujuan?Karena kecambah mempunyai manfaat dapat mencegah dehidrasi.
DOC yang baru menetas berumur 1 hari harus di kirim ke berbagai pelosok wilayah indonesia dengan menggunakan transportasi mobil exspedisi,kereta api(KA),atau pesawat.Untuk transportasi ini membutuhkan waktu jarak tempuh paling sedikit 3-4jam untuk sampai ke tempat tujuan dan mayoritas pengiriman membutuhkan waktu rata-rata 12 jam.Belum lagi DOC harus transit atau menginap di stasiun atau bandara beberapa jam,setelah itu baru melanjutkan perjalanan.Apa lagi kita tidak tahu dengan kondisi di stasiun atau bandara.
Karena perjalanan ini cukup lama dan DOC pun tidak ada kesempatan makan atau minum.Hal ini yang membuat DOC stres berat dan dehidrasi(kehilangan cairan tubuh).Menurut penelitian dehidrasi yang di alami selama perjalanan 12 jam saja bisa kehilangan cairan berat badan sekitar 7-10cc setara dengan kehilangan berat badan 1-10gram.Dehidrasi ini di sebabkan cuaca panas saat perjalanan dan pergerakan DOC.Kalau hal ini di biarkan maka kondisi DOC akan menurun,lemah/lemas terus kemudian mati.
Untuk mengatasi masalah tersebut,maka di anjurkan pemberian kecambah pada DOC sebelum pengiriman atau setelah sampai tempat tujuan.Setidaknya dengan pemberian kecambah pada DOC bisa mengurangi kematian saat pengiriman.
Pemberian kecambah pada DOC sebelum pengiriman bertujuan supaya tidak terjadi dehidrasi saat perjalanan,dan pemberian kecambah pada DOC setelah sampai tujuan supaya kondisi DOC kembali pulih kesehatan nya dan tidak lemah/lemas.

BACA SELENGKAPNYA TENTANG KANDANG AYAM


Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: