KANDANG AYAM PELUNG — Kandang ayam pelung tidak hanya berfungsi untuk sekedar tempat tidur ayam namun juga harus memberikan kenyamanan dan keleluasaan pada ayam. Selain itu sebagai ayam hias, kandang ayam pelung juga seharusnya dibuat dan disusun sedemikian rupa agar tampak indah dan menyenangkan jika dilihat. Selain itu aspek kesehatan dan syarat sebuah kandang harus diperhatikan. Keterbatasan lahan untuk kandang ayam pelung terkadang menjadi masalah dalam penempatan kandang, ini perlu disikapi dengan kreatif agar kandang ayam pelung bisa mengakomodasi itu semua.

Salah satu untuk mengatasi keterbatasan lahan adalah membuat dan menyusun kandang ayam pelung secara vertikal atau bersusun. Sehingga meski lahan sempit bisa menampung jumlah ayam yang besar.
Ada Beragam jenis kandang ayam pelung, yang masing-masing terserah kepada pemiliknya dalam berkreasi, selain tentunya disesuaikan dengan kebutuhan misalnya kandang untuk anakan, untuk pembesaran, kandang untuk pelung dewasa atau untuk indukan.
Berikut ini ada beberapa model kandang ayam pelung dan jenis ayam lainnya yang mungkin bisa dijadikan inspirasi dalam membuat kandang ayam pelung. Gambar ini saya ambil dari berbagai sumber di internet.
1. Kandang Pelung Dari Bambu
Kandang tersebut merupakan kandang soliter, yang dipergunakan untuk ayam-ayam pelung yang sudah dipersiapkan untuk dilatih kokoknya.  Konstruksi kandang Pelung bertingkat seperti ini menghemat lahan dengan cukup significant. Penting diperhatikan adalah adanya alas untuk menampung kotoran dari ayam yang ada di tingkat atas. Harus rajin dibersihkan agar tidak bau dan tetap sehat.
2. Kandang Pelung Bertingkat dari Kayu
Sama dengan kandang pertama, kandang ayam pelung bertingkat ini terbuat dari kayu sehingga lebih kuat dan rapi. Karena penempatan ada di outdoor, matahari bisa masuk kandang tetapi perlu diberi atap dari seng, asbes atau genteng.
3. Kandang Ayam Bangkok Ala Farm
Ini adalah Penampakan  kandang ayam Bangkok di sebuah Farm . Puluhan ayam bangkok menjadi penghuni kandang yang berjajar rapi dan lux.
4. Kandang Ayam Ketawa
5. Kandang 5
Kandang Ayam Pelung Koleksi ayampelungcianjur.blogspot.com, ini siap dipajang sebagai penghias taman atau rumah anda dengan alunan kokok pelung yang mendayu.
 6. Kandang 
Ini juga Kandang Ayam Pelung Koleksi ayampelungcianjur.blogspot.com, bisa digunakan untuk kandang harian. Disusun dengan model bertingkat berbahan kayu, menjadikan kandang ini kuat dan rapi.
7. Kandang
8. Kandang Ayam Serama
BACA SELENGKAPNYA TENTANG KANDANG AYAM

Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di GHIRAH.COM..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DAKWAH ATAU DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WEB GHIRAH.COM

Post A Comment:

1 comments: