Efesiensi Produksi Peternakan Ayam adalah tujuan utama bagi semua pelaku bisnis peternakan. Efesiensi mencakup penentuan jumlah ayam yang akan dipelihara, sistem kandang dan peralatan yang akan digunakan. Dan untuk itu Big Dutchman menawarkan sistem kandang tertutup (Closed House) agar tujuan dari efesiensi tersebut dapat tercapai.

Closed House merupakan kandang tertutup yang dapat menjamin keamanan secara biologis dengan pengaturan ventilasi yang baik sehingga penyebab stres lebih rendah. Suhu, kelembaban, kecepatan angin, pencahayaan dan lainnya dapat diatur sedemikian rupa sehingga tercipta kondisi yang nyaman bagi ayam. Dengan Closed House dan pemakaian peralatan otomatis, maka tidak hanya sasaran efensiensi Produksi Peternakan yang dapat kita capai namun lebih dari itu kita akan mampu mengendalikan dan menciptakan lingkungan ideal dalam kandang, meningkatkan produktifitas ayam serta menciptakan usaha peternakan ayam yang ramah lingkungan.

Sistem Closed House merupakan sistem kandang yang mampu mengeluarkan kelebihan panas, kelebihan uap air, gas-gas berbahaya (CO, CO2, NH2) yang ada dalam kandang namun di sisi lain dapat menyediakan kebutuhan oksigen  
bagi ayam. Dalam hal ventilasi, Closed House mampu meminimalkan pengaruh lingkungan yang buruk terhadap ayam dan mengendalikan ventilasi mikro dan makro dengan mengedepankan produktifitas ayam. Dan untuk menghindari kegagalan sistem Closed House yang perlu diperhatikan adalah desain kandang harus mengikuti standar sistem Closed house, memahami manajemen dan perawatan peralatan Closed House.

Closed houses meningkatkan kualitas telur menjadi lebih baik


Pada ayam petelur, sistem Closed House dan peralatan otomatis terbukti mampu meningkatakan performa produksi dan kualitas telur. Kualitas telur yang dihasilkan berwarna coklat, cangkang telur cukup keras, keretakan telur rendah, warna kuning telur cerah, bentuk kuning telur cembung dan putih telur cukup kental dan sangat berbeda bila di bandingkan dengan telur yang di hasilkan oleh ayam petelur dari sistem Open House. Dan hal ini sudah terbukti pada peternakan yang telah menerapkan sistem Closed House.

Terkait performa produksi, pemberian pakan secara otomatis jauh menghemat biaya pakan, karena pakan yang sampai ke mulut ayam berjumlah sama dan seragam, tidak ada pakan yang terbuang pada saat pendistribusian pakan. Hal tersebut berefek pada terpenuhinya kebutuhan gizi ayam sehingga berat telur dan presentase produksi telur menjadi lebih baik.

Big Dutchman adalah supplier yang tepat untuk sistem tersebut karena terbukti memiliki kualitas, pengalaman dan memiliki chain supply peralatan yang mudah dan terlengkap serta memiliki kemampuan teknis dalam memberikan bimbingan dan solusi terhadap pemakaian sistem tersebut. Jadi anda tidak hanya membeli dalam bentuk barang yang terpisah akan tetapi suatu sistem purna jual sehingga anda tidak disibukkan dengan masalah-masalah teknis yang rumit. Pemilihan peralatan yang spesifik dan perhitungan yang tepat sangat disarankan dalam sistem Closed House, guna menghindari masalah-masalah yang timbul dikemudian hari. Dan Big Dutchman hadir untuk memenuhi tujuan tersebut.

BACA SELENGKAPNYA TENTANG KANDANG AYAM

Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di blog ini..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini.

Post A Comment:

0 comments: